Minggu, 04 Maret 2012

Tragedi Minggu Malam

Minggu malam, atau yang biasa disebut malam senin..
Ada apa dengan malam senin? 4 Mei 2012, tepatnya jam 06.30 pm. Yah.. tragedi besar dimulai pada hari itu, jam itu, saat itu, pake baju itu, pake helm itu, pake motor itu, pake sendal itu, pake celana dalem itu. Sepulang les dari rumah MIDHA, yah gue ikut les fisika, bisa dikatakan gue ikut les privat, ya emang ikut les privat. 
Saat masih dirumah, sebenernya jantung gue udah dag dig dug, iman udah goyah, saat itu mendung pemirsa, gelap gulita, macam kalo kita masuk ke dalamnya jamban, lampu mana lampuuu!! Gue saat itu ragu, les gak ya, les gak ya? Pertanyaan itu terus menghantuiku, gue ketakutan, gue masuk jamban, gue jongkok diatas jamban. Tiba-tiba ibu gue dateng, teriak-teriak macam ayam kebelet kawin, 
"Milda... udah jam 1, cepetan mandi! Trus les!"
Gue cuma bisa hening, gue mikir, tega banget ya ibu gue nyuruh-nyuruh cepet berangkat les dengan kondisi gue masih jongkok diatas jamban. Dengan berat hati gue mandi, solat, trus ganti baju, ceritanya gue udah gak jongkok lagi di jamban. Akhirnya gue berangkat, mudah-mudahan slamet, gak ujan, cuma itu harapan gue..
Diperjalanin, gue harap-harap cemas, langit semakin gelap.. gue semakin panik! Akhirnya apa yang gue takutin terjadi, tiba-tiba daerah campur dan sekitarnya diguyur hujan!! Gue gelagapan, jamban mana jambann!! 
Akhirnya gue berhenti di pinggir jalan, pake mantel, gue merasa macam alien baru digebukin gajah. Beberapa kilometer kemudian, hujannya gak ada, gue merasa krik banget, didaerah situ orang-orangnya pada ngeliatin gue, belom pernah liat gajah terbang ya? Karena didaerah situ gak hujan, gue nyopot mantel, habis itu langsung meluncur kerumah midha.
Jam telah menunjukkan pukul 03.00 pm, setelah perjalanan yang panjang, akhirnya gue sampe dirumah midha. KRIK belum ada yang datenggg! Kiranya gue terlambat, ternyata belum ada yang dateng, rwrrr!! Setelah beberapa menit kemudian, semua pada dateng. Dan Atika memberi kabar kalau, GURU LESNYA MASIH BELUM PULANG DARI ACARA RESEPSI! Gila aja, pulang jam berapa ini ntar!
Setengah 4, jam 4, setengah 5, belum ada tanda-tanda mbak devi dateng (cc: guru les). Kita putus asa, saat itu keadaan hujan, deres banget pemirsa! Gue menduga hujannya bakal awet.. Ngalamat gak bisa pulang dengan santai..
Pukul 05.00 pm, mbak devi dateng. MBAK! KENAPA BARU DATENG! T^T semuanya pada ngeluh, termasuk gue. Dengan berat hati kita ndengerin penjelasannya mbak devi.
"yawloh, kenapa ujannya gak berenti-berenti!" kata Kiki.
"gabakal berenti, minta dinikahin dulu kali nih ujan" kata gue yang emang gak lucu.
Jam 06.30 pm, les selesai, gue seneng, tapi masih hujan -_________- akhirnya kita sepakat buat nekat pulang dengan keadaan HUJAN DERAS. Kembali ke bentuk alien (cc: pake mantel). Pletok-pletok, suara air hujan mengenai kaca helmku. Gak keliatan, kabur, itulah yang aku rasakan pada saat perjalanan. Dalam keadaan hujan, malem-malem, mata MINUS, gue bener-bener nekat pulang. Perasaan gue udah was-was, jalanan gelap, ntahlah gue saat itu lagi jalan dibagian mana. Tragedi pun terjadi, 4 kali gue udah kecipratan genangan air yang dilewati sama truk. Anjir woyy pak! Disini ada manusia!! Sukses kotor mantel gue, loh gue kok tau? Iyalah gue taunya pas udah sampe rumah. Perjalanan 1 jam penuh dengan rasa was-was, kedinginan, akhirnya gue sampek rumah. Gue bersyukur. Teman-teman, gue slamet, gue slamet!! *sengaja diulang biar ada rasa 'ngek' nya*
Sesampai dirumah, ibu gue bilang, untung slamet. Sialan emang pengen banget gitu gue gak slamet!Akhirnya gue ganti baju, jangan ngintip ya! Trus gue makan, belajar, kembali ke aktivitas yang membosankan.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar